Social Icons

facebook google plus email

Saturday, August 11, 2012

Sudahkah Kita Merdeka...?

Share on :
Sudahkah Kita Merdeka...? | d'Hidra Cyber - Gak kerasa sob, baru saja kita  merayakan perayaan kemerdekaan RI yang ke 67 tahun.

Tapi, apa sih makna kemerdekaan yang sesungguhnya...??
Dan apakah negeri tercinta kita ini sudah benar-benar merdeka...??

Posting kali ini hanya sekedar opini goblok dari saya secara pribadi dan sobat tidak harus sependapat dengan saya, karena pada dasarnya setiap orang punya cara pandangnya sendiri.

Kalo menurut saya Indonesia belum bisa dikatakan merdeka....
Kenapa....??

Selain hak-hak kita yang masih sering ditindas oleh bangsa lain, kita masih dijajah oleh bangsa kita sendiri...

Contoh sederhananya adalah, tidak terwujudnya sila ke-5 dari Pancasila yang kita pegang teguh sebagai dasar negara yaitu "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia".

Mungkin bukan rahasia lagi di negeri ini kalau keadilan dan hukum masih bisa dibeli oleh orang-orang yang punya kekayaan.

Yahh,, kurang lebih narasinya seperti inilah :

"Seorang preman kampung dinyatakan bersalah karena telah merampok uang warga sebesar 10 juta rupiah dan dijatuhi hukuman kurungan 5 tahun penjara"

Silakan sobat bandingkan narasi diatas dengan narasi berikut ini :

"Seorang pejabat terbukti melakukan korupsi (ngerampok uang rakyat) sebesar 10 miliyar rupiah dan dijatuhi hukuman 1 tahun 3 bulan penjara."

Sakit hati gak sih dengan hal seperti ini...?? yah emang seperti inilah kejadiannya.


Negeri ini belum bisa dikatakan merdeka selagi masih banyak rakyatnya yang hidup dibawah garis kemiskinan.


Menurut Pasal 34 ayat 1 UUD 1945 "Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara". Namum nyatanya fakir miskin dan anak-anak terlantar justru dipinggirkan oleh negara. Gimana tidak, kebanyakan para pejabat cuma bisa janji pas kampenye doank,, pas udah kepilih justru pada sibuk memperkaya diri.

Penjelasan diatas baru sebagian kecil dari bukti kalo kita masih dijajah, dan yang menyedihkan lagi adalah kita dijajah oleh bangsa sendiri.

Kalo dalam hal hak-hak kita yang masih dijajah bangsa lain seperti kebudayaan negeri ini yang di klaim oleh negara lain,, gak perlu saya sebutin negara mana..,, saya yakin sobat pasti tahu...

Selain itu yang sangat disayangkan adalah, generasi muda kita sudah mulai terdoktrin oleh cara berfikir dan kebudayaan barat.

Sobat bisa lihat sendiri dari cara berpakain jaman sekarang seperti apa,, bergaya hidup yang kebarat-baratan sehingga cara berfikirpun melupakan nilai dari adat ketimuran kita. Belum lagi masalah narkoba dan sex bebas yang meracuni generasi muda bangsa ini.

Mungkin lain kali akan saya jelaskan lebih detail tentang cara berfikir remaja kita yang terdoktrin cara berfikir barat, soalnya kalo dijelasin sekarang bakalan panjang posting ini, saya kawatir sobat malah bosen bacanya... hehehehe




Sejauh ini apakah kita sudah merasa merdeka....??

Dibalik semua ini kita jangan hanya memandang kebobrokan bangsa..,, Indonesia juga punya segudang prestasi yang diraih oleh generasi muda di mata dunia.

Sebaiknya kita mulai berbenah diri masing-masing, demi kemerdekaan sesungguhnya yang ingin dicapai negeri ini.

Ini hanyalah opini pribadi saya, setiap orang pasti punya cara pandangnya masing-masing...
Tapi sebagai generasi bangsa, kita punya tugas yang sangat berat untuk menjadikan bangsa ini lebih baik kedepanya...

Salam...

Share on :
Share

Lihat Juga Yang Berikut Ini :



Special Tips :

1 komentar:

  1. Thank you for sharing a very useful article, Download Free Tool IM below this :
    Download Free Tool IM

    ReplyDelete

Aturan Dalam Berkomentar :

1. Silakan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan.
2. Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar.
3. Mohon Untuk Tidak Promosi Produk Disini (Dianggap Spam).
4. Bila Komentar Tidak Sesuai Aturan Diatas Maka Komentar Akan Saya Hapus.

<-- Thank's -->