Social Icons

facebook google plus email

Sunday, May 13, 2012

Free Download Avira Antivirus 2012

Share on :
Walaupun saya bukan pengguna Avira, atas permintaan seorang sahabat yang minta dicariin master Avira antivirus jadi posting kali ini saya akan menshare link download antivirus yang satu ini.

Sedikit berbagi pengalaman disini, saya sering kali mendengar keluhan dari beberapa orang teman yang merasa kewalahan mengahadapi virus di PC atau pun di laptopnya. Padahal mereka sudah menggunakan antivirus yang cukup tangguh dan selalu di update, tapi masalahnya kenapa virus tetap aja mengganggu...?

Saya menilai untuk melindungi PC ataupun laptop dari serangan virus, trojan, malware dan sebagainya, kita tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan antivirus, karena semakin canggih antivirus yang dibuat, semakin canggih pula virus maker memprogram virus ciptaannya.

Masuknya virus ke sistem komputer kita sebenarnya tidak terlepas dari human error atau kelalaian user itu sendiri. Sedikit tips pengamanan sistem komputer paling mendasar yang harus diperhatikan dan dilakukan user agar keamanan dari serangan virus bisa lebih maksimal :

1. Penyebaran Virus Dari Media Eksternal
Ketidak hati-hatian user dalam menggunakan media eksternal paling sering terjadi, contohnya flashdisk. Kita sering kali menggunakan satu flashdisk untuk sharing data dari satu komputer ke komputer lainnya. Hal inilah yang sering diabaikan oleh user, karena setelah sebuah flashdisk digunakan dikomputer lain tanpa melakukan scanning total terlebih dahulu user langsung mengakses isi flashdisk tersebut. 

Biasanya antivirus memiliki fitur scan otomatis saat flashdisk dipasang di USB port sebuah PC/laptop, jika muncul pemberitahuan kalau flashdisk dalam keadaan bersih atau aman, sebaiknya jangan langsung mengakses isi flashdisk tersebut, lakukan scanning total terlebih dahulu, agar benar-benar yakin kalau flashdisk dalam keadaan bersih. Agar lebih maksimal lagi gunakan dua antivirus yang berbeda, dalam hal ini memang akan memakan waktu yang sedikit lama, tapi hasilnya akan lebih aman.
  • Catatan : Untuk penggunaan dua antivirus dalam satu PC / laptop sebaiknya kedua antivirus tersebut tidak yang berkapasitas besar agar tidak membebani kinerja dari PC / laptop, kita bisa menggunakan mengkombinasikan satu buah antivirus yang berat dan satu buah lagi yang ringan (Disini saya menggunakan Avast dan Smadav).



2. Penyebaran Virus Melalui Media Internet
User yang tidak hati-hati sering kali penasaran dan tertarik dengan link aneh yang dikirimkan ke akun jejaring sosial ataupun email. Karena rasa ingin tahu inilah yang membuat user mengklik link tersebut bahkan hingga mendownload sebuah virus kedalam PC/laptopnya.

Untuk mengatasi hal ini, sobat bisa ikuti sedikit langkah sederhana berikut ini :
  • Jangan mengklik/membuka link yang dikirimkan oleh orang yang tidak kita kenal, apa lagi link tersebut terkesan menarik perhatian.
  • Gunakan antivirus yang memiliki kemampuan Internet Security.
Inilah faktor-faktor kelalain yang mendasar dan harus kita koreksi agar terhindar dari serangan virus.

===========||============

Kembali lagi ke Avira,, Sedikit info tentang Produk Antivirus yang satu ini :

Version : 12.0.0.898
Date Added : 27 Februari 2012
File Size : 82.9 Mb
Website : http://www.avira.com/en/avira-free-antivirus

 
 
Download Avira Antivirus 12.0.0.898
Via : http://download.cnet.com


Share on :
Share

Lihat Juga Yang Berikut Ini :



Special Tips :

0 komentar:

Post a Comment

Aturan Dalam Berkomentar :

1. Silakan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan.
2. Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar.
3. Mohon Untuk Tidak Promosi Produk Disini (Dianggap Spam).
4. Bila Komentar Tidak Sesuai Aturan Diatas Maka Komentar Akan Saya Hapus.

<-- Thank's -->