Social Icons

facebook google plus email

Saturday, March 31, 2012

Tips Menghemat Penggunaan Baterai iPhone

Share on :
Posting kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk pengguna iPhone tentang bagaimana menghemat penggunaan baterai.

Hingga diluncurkannya iPhone 5 pun, keluhan yang paling dirasakan pengguna iPhone 4 adalah masalah jangka tahan baterai. Kebanyakan pengguna smartphone yg satu ini tidak menggunakan 100% fitur yang tersedia. Yah bisa dibilang hanya fitur yang bersifat umum saja seperti melakukan panggilan, mengirim pesan, mengambil gambar, merekam video, bermain game, dan beberapa aktivitas menggunakan layanan internet.

Terkadang tanpa disadari penggunanya, ada beberapa fitur yang berjalan secara otomatis, namun pada dasarnya aplikasi tersebut tidak terlalu dibutuhkan. Hal inilah yang membuat penggunaan baterai terkesan boros.

Berikut, sedikit tips yang mudah-mudahan bermanfaat dalam menghemat penggunaan baterai iPhone :

1. Matikan Time Zone Automatic Update
iOS memiliki kemampuan secara otomatis untuk memperbaharui zona waktu. Dengan mematikan fitur yang satu ini anda bisa menghemat hampir 2 kali lipat energi baterai anda.

2. Kurangi Tingkat Brightness Screen
Tingkat kecerahan layar/screen yang terlalu tinggi bahkan hingga maksimum juga akan memakan energi baterai yang tidak sedikit. Oleh karena itu sebaiknya anda menurunkan tingkat kecerahan layar iPhone anda hingga batas yang dianggap cukup.

3. Matikan GPS
Layanan GPS merupakan salah satu fitur yang memakan banyak energi baterai iPhone anda. Jika anda merasa tidak membutuhkan layanan yang satu ini, sebaiknya matikan saja sehingga penggunaan baterai lebih hemat.

4. Matikan Pemberitahuan Yang Tidak Diperlukan
Agar lebih menghemat energi baterai, sebaiknya anda mematikan pemberitahuan suara atau getar yang anda anggap tidak anda perlukan.

5. Kurangi Waktu Penguncian Otomatis
Dengan mempersingkat waktu penguncian otomatis pada saat iPhone tidak digunakan, maka layar / screen juga akan mati dalam waktu yang lebih singkat, sehinnga penggunaan baterai juga lebih hemat.

6. Update iOS iPhone
Lakukan update setiap kali Apple menggeluarkan update untuk iOS iPhone, dengan melakukan hal ini, fitur-fitur terbaru Apple akan memberikan dampak positif dari segi penghematan baterai maupun aplikasi.

7. Jangan Meletakan iPhone Disaku Celana
Baterai iPhone akan berkurang secara bertahap yang disebabkan panas tubuh manusia, sebaiknya anda meletakkan iPhone anda didalam tas atau tempat penyimpanan lainnya.

Sekian dulu tips singkat ini, semoga bermanfaat sobat......




Share on :
Share

Lihat Juga Yang Berikut Ini :



Special Tips :

0 komentar:

Post a Comment

Aturan Dalam Berkomentar :

1. Silakan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan.
2. Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar.
3. Mohon Untuk Tidak Promosi Produk Disini (Dianggap Spam).
4. Bila Komentar Tidak Sesuai Aturan Diatas Maka Komentar Akan Saya Hapus.

<-- Thank's -->