Social Icons

facebook google plus email

Sunday, January 15, 2012

10 Misteri Di Dunia Yang Belum Terpecahkan

Share on :
Dunia ini menyimpan begitu banyak misteri yang hingga hari ini belum terpecahkan. Terkadang misteri yang terjadi sangat sulit untuk diterima akal. Munculnya pro dan kontra terhadap suatu misteri selalu saja terjadi, para ahli berusaha keras untuk mencari jawaban atas misteri-misteri tersebut baik itu secara saint dan logika.
Bermacam-macam spekulasi bermunculan, setiap pakar memiliki pemikiran dan kesimpulan tersendiri terhadap misteri yang ada. Walaupun terkadang hasil yang dicapai belum memuaskan, karena belum ada satu jawaban pasti dari misteri-misteri tersebut.

Berikut ini 10 misteri didunia yang hingga hari ini belum terpecahkan dan masih dicari jawaban pasti dari sudut pandang pengetahuan.

1. Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda atau yang disebut juga Segitiga Setan ini adalah lautan yang terletak disamudra Atlantik dan berada ditengah antara kepulauan Bermuda, Puerto Rico dan Florida yang berbentuk segitiga. Fenomena yang terjadi adalah hilangnya kapal dan pesawat yang melintas area tersebut.

Misteri ini berusaha dijawab oleh ahli secara saint dan pengetahuan, namun banyak pula yang menghubungkan fenomena hilangnya pesawat dan kapal diarea tersebut karena hal-hal yang berbau mistis. 

Beberapa ahli meyakini di area ini memiliki medan magnet yang mengganggu sistem navigasi, penjelasan lain mengenai kapal dan pesawat yang hilang akibat dari angin topan, gempa laut dan gelombang besar bahkan adanya gas methana dan pusaran air.

Diluar dari pendapat ahli, ada pula yang mengaitkan fenomena aneh yang terjadi karena hal mistis, ada yang meyakini di area ini merupakan kerajaan setan, bahkan Pemerintah dan Akademis Independen A.S mengatakan area tersebut adalah pangkalan UFO.


2. The Lost City Of Atlantis

Keberadaan Atlantis sendiri masih diragukan, sebagian ahli beranggapan Alantis hanyalah mitos yang ditulis Plato dalam buku Timaeus dan Critias. 

Selain itu pada catatan modern seperti Novel Francis Bacon tahun 1627, The New Atlantis (Atlantis Baru), mendeskripsikan komunitas utopia yang disebut Bensalem, terletak di pantai barat Amerika. Karakter dalam novel ini memberikan sejarah Atlantis yang mirip dengan catatan Plato. Tidak jelas apakah Bacon menyebut Amerika Utara atau Amerika Selatan. Dengan teori continental drift secara luas diterima selama tahun 1960-an, kebanyakan teori "Benua Hilang" Atlantis mulai menyusut popularitasnya. Beberapa teoris terkini mengusulkan bahwa elemen cerita Plato berasal dari mitologi awal.

Namun hingga hari ini misteri akan keberadaan Atlantis sendiri masih menjadi tanda tanya, bahkan sempat muncul beberapa nama yang menjadi lokasi keberadaan Atlantis seperti Al-Andalus, Kreta dan Santorini, Turki, Di dekat Siprus, Timur Tengah, Malta, Sardinia, Troya, Antarktika, Australia, Kepulauan Azores, Tepi Bahama dan Karibia, Bolivia, Laut Hitam, Inggris, Irlandia, Kepulauan Canary dan Tanjung Verde, Denmark, Finlandia, Indonesia, Isla de la Juventud dekat Kuba, Meksiko, Laut Utara, Estremadura, Portugal dan Swedia. 


3. UFO (Unidentified Flying Object)

Di Indonesia UFO (Unidentified Flying Object) disebut dengan sebutan BETA (Benda Terbang Aneh). Fenomena penampakan UFO / BETA sudah sering terjadi bahkan di Indonesia, keberadaannya dapat dihubungkan dengan adanya makhluk asing / alien yang mungkin memiliki peradaban dan teknologi yang super canggih. 

Kenapa saya mengatakan super canggih..?, karena dari beberapa saksi mata yang konon pernah melihat benda asing ini mengatakan bahwa benda terbang aneh ini memiliki kecepatan yang sangat luar biasa, jika benar benda terbang aneh ini berasal dari luar bumi bahkan dari galaksi yang lain, sudah tentu membutuhkan teknologi yang sangat canggih untuk dapat melintasi semesta yang luasnya tak terhinnga ini dalam waktu singkat.

Hal lain yang berhubungan dengan UFO ini adalah, tentang penculikan oleh makhluk asing yang kononnya mereka ditangkap untuk diteliti dan setelah beberapa jam bahkan beberapa hari kemudian korban sudah berada ditempat berbeda dan merasa seperti hilang ingatan. Namun hingga hari ini belum ada jawaban dan penjelasan pasti tentang benda terbang misterius ini.


4. Loch Ness

Loch Ness atau yang biasa disebut Nessie di Scotlandia adalah monster mistis legendaris dan mirip Plesiosaurus yang konon mendiami sebuah loch atau bisa disebut sebagai monster danau.

Pada tahun 1930 sempat heboh dengan adanya penampakan besar-besaran dari makhluk ini. Namun dari sebagian sumber gambar dan video yang ada, kebanyakan hanya rekayasa belaka.

Sampai hari ini keberadaan sosok Loch Ness ini masih menjadi misteri sekalipun telah dikliam makhluk ini tidak ada tetapi masih banyak pakar yang berlomba-lomba untuk memecahkan misterinya.


5. Bigfoot

Bigfoot merupakan makhluk misterius yang diciri-cirikan sangat besar,diperkirakan tingginya mencapai 2,5m. dengan bulu-bulu yang menutupi seluruh tubuhnya. Bigfoot dilaporkan telah ditemukan didaerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an. Di lihat dari jejak kakinya diperkirakan beratnya mencapai 400 kg. Bigfoot dikenal juga dengan nama Sasquatch. Sasquatch adalah nama hewan legenda yang beredar di Amerika Utara.

 Para ahli menduga Bigfoot adalah gorila setengah manusia. Memiliki tinggi dua hingga empat meter, berjalan tegak dengan kedua kakinya. Bulunya tipis berwarna abu-abu dengan kepala hitam kemerah-merahan. Jari kakinya berjumlah lima, sama dengan manusia dan kera. Bobotnya mencapai 230 kilogram.

Binatang ini memiliki kecerdasan di atas kera, namun jauh di bawah manusia. Rakyat di sekitar pegunungan Himalaya sering mendengar auman suaranya. Bigfoot tak ganas, bahkan cenderung pemalu. Wajahnya ramah, seperti halnya kera jinak. Binatang ini cepat-cepat menyingkir jika bertemu manusia. Namun walaupun sebenarnya pemalu,ada saksi yang berkata bahwa dia dilempari batu-batu besar oleh sesosok makhluk raksasa yg tingginya sekitar 2-2,5 m yang diduga Bigfoot.


6. Yeti Himalaya
Yeti atau Manusia Salju yang Menakutkan adalah sejenis primata besar yang menyerupai manusia yang menghuni wilayah pegunungan Himalaya di Nepal dan Tibet. Nama Yeti dan Meh-Teh umummnya digunakan secara luas oleh masyarakat di wilayah tersebut, dan dianggap sebagai kisah sejarah dan mitos yang masih misterius. Orang-orang Nepal juga menyebutnya Bonmanche yang berarti "manusia liar" atau "Kanchanjunga rachyyas" yang berarti "Iblis Kanchanjunga."


7. Ditemukannya Bahtera Nabi Nuh 

4.800 tahun yang lalu saat bumi dilanda bencana banjir, Allah memerintahkan Nabi Nuh untuk membuat sebuah bahtera / kapal untuk menyelamatkan diri beserta keluarga, hewan  dan umatnya yang tunduk pada perintah Allah.

Pada tahun 2010 lalu, arkeolog dari Cina dan Turki mengumumkan telah menemukan bahtera Nabi Nuh yang hilang 4.800 tahun yang lalu di pegunungan Ararat, Turki.

Namun penemuan ini belum 100% dinyatakan benar, karena selama beberapa tahun belakangan ini juga sering ditemukannya objek yang diduga Bahtera Nabi Nuh.


8. Misteri Kapal Mary Celeste

Mary Celeste adalah kapal dua tiang jenis pengangkut kargo dan penumpang yang ditemukan di Samudra Atlantik kehilangan awak dan terabaikan meskipun terdapat fakta bahwa cuaca cerah serta mempunyai kru dan pelaut yang berpengalaman. Mary Celeste dalam kondisi layak melaut ketika meluncur menuju ke arah Selat Gibraltar pada 1872.Kapal tersebut berada di lautan selama sebulan dan telah enam bulan lamanya penuh dengan persediaan makanan di dalamnya. Muatan barangnya terlihat tak tersentuh dan barang-barang pribadi milik penumpang serta kru tetap berada di tempatnya, termasuk barang-barang berharga.Para kru tak pernah terlihat ataupun terdengar lagi. Menghilangnya mereka sering disebut-sebut sebagai misteri bahari terbesar sepanjang masa.

Nasib para kru menjadi subyek banyak spekulasi; teori berkisar antara asap alkoholik hingga gempa bumi bawah laut, semburan air, hingga penjelasan paranormal terkait dugaan makhluk asing, UFO, monster laut serta dugaan fenomenal Segitiga Bermuda.

Mary Celeste sering digambarkan sebagai prototipe kapal hantu sejak ditemukan terlantar tanpa penjelasan yang nyata dan namanya menjadi sinonim dalam budaya modern untuk kejadian yang sama.


9. The Taos Hum

The Hum adalah berbagai fenomena yang melibatkan suara dengungan berfrekuensi rendah dan tidak semua orang dapat mendengarnya. Hum dilaporkan terjadi di berbagai tempat. Contoh laporan yang terkenal adalah di Taos, New Mexico, sehingga The Hum kadang-kadang juga disebut Taos Hum. Dengungan dilaporkan terdengar di seluruh dunia, terutama di Eropa. Hum sulit dideteksi oleh mikrofon, dan sumbernya masih misterius.

Pada tahun 1990-an, fenomena Hum pertama kali dilaporkan di Amerika Utara, ketika penelitian oleh Universitas New Mexico dan keluhan banyak warga yang tinggal dekat Taos, New Mexico, menarik perhatian media. Namun pada tahun 1970-an dan 1980-an, fenomena yang mirip juga dilaporkan oleh penduduk, terutama di Britania Raya dan negara lain seperti Selandia Baru.

Beberapa penjelasan yang mungkin merupakan asal dari Hum adalah:
  • Suara buatan manusia
  • Getaran gelombang mikro
  • Gelombang elektromagnetik akibat meteor
  • Sistem komunikasi berfrekuensi sangat kecil
  • Sistem pemanasan ionosfer
  • Tinnitus
  • Emisi otoakustik spontan

10 . Ogopogo 
Ogopogo atau Naitaka adalah nama yang diberikan bagi kriptid danau yang dilaporkan berada di Danau Okanagan, di British Columbia, Kanada. Sejak abad ke-19, Ogopogo diduga sudah terlihat oleh orang pribumi. Deskripsi yang umum mengenai Ogopogo yakni seekor naga laut yang panjangnya berkisar antara 40-50 kaki (12-15 meter).

Kriptozoolog asal Inggris Karl Shuker mengkategorikan Ogopogo sebagai verietas monster danau 'berpunuk banyak', dan berpendapat bahwa itu mungkin sejenis paus primitif seperti Basilosaurus. Bagaimanapun, karena bukti fisik hewan tersebut hanya sebatas foto dan film yang tak jelas, penampakan tersebut dianggap pula sebagai kesalahdugaan terhadap penampakan hewan yang umum, misalnya berang-berang, dan benda mati, misalnya kayu yang terapung.

Tahun 1926, suatu penampakan diklaim terjadi di pantai Okanagan Mission. Menurut perkiraan, kejadian ini disaksikan sekitar tiga puluh mobil berpenumpang yang semuanya mengklaim telah melihat sesuatu yang sama.Tahun 1968, Art Folden merekam suatu penampakan yang diduga sebagai makhluk misterius tersebut, menampilkan suatu riak air yang besar di permukaan air. Suatu analisis komputer menyimpulkan bahwa rekaman itu menunjukkan suatu objek 3 dimensi yang padat. Tahun 2011, suatu video telepon genggam merekam dua sosok gelap di air. Ada yang berpendapat bahwa sesungguhnya video tersebut merekam dua batang kayu yang terapung.


Sumber : id.wikipedia.org 

  
Share on :
Share

Lihat Juga Yang Berikut Ini :



Special Tips :

0 komentar:

Post a Comment

Aturan Dalam Berkomentar :

1. Silakan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan.
2. Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar.
3. Mohon Untuk Tidak Promosi Produk Disini (Dianggap Spam).
4. Bila Komentar Tidak Sesuai Aturan Diatas Maka Komentar Akan Saya Hapus.

<-- Thank's -->