Social Icons

facebook google plus email

Wednesday, February 8, 2012

Google Earth Berhasil Menemukan Atlantis

Share on :
Cerita mengenai The Lost City Of Atlantis memang gak pernah ada habisnya. Bermacam-macam spekulasi yang bermunculan belum menghasilkan sebuah kesimpulan pasti akan keberadaan Atlantis, karena berbagai pihak punya pendapat masing-masing mengenai keberadaan Atlantis. Pro dan kontra yang masih menjadi perdebatan tentang kebenaran Atlantis pun masih simpang siur, pasalnya ada yang meyakini Atlantis benar-benar pernah wujud, dan ada pula yang menganggap cerita mengenai Atlantis hanyalah sebuah dongeng atau cerita karangan Plato.

Minggu ini berita yang cukup mengejutkan santer terdengar, para ahli pemetaan seluruh dunia mengklaim bahwa Atlantis telah ditemukan. Berdasarkan hasil dari teknologi Google Earth yang telah diperbaharui, sehingga kita dapat melihat pola gridlike berhasil membuktikan akan keberadaan Atlantis.


Penemuan menarik ini awalnya dibuat pada tahun 2009, namun belum dapat dipastikan kebenarannya oleh Google, karena pada saat itu keberadaan Atlantis masih menjadi misteri. Google Earth berhasil menangkap sebuah penampakan yang berbentuk kotak besar didasar laut yang mirip seperti sebuah kota dalam dongeng.


Dr Wallace Toomer dari Universitas Cambridge di Inggris, menyakini dengan pasti bahwa itu benar adalah Atlantis. Versi terbaru Google Earth mencakup citra yang lebih akurat untuk menangkap objek yang berada di daerah laut, dengan menggunakan data yang dikumpulkan oleh kapal pesiar dari penelitian selama tiga tahun terakhir ini.

Selama berabad-abad kisah Atlantis telah menjadi imajinasi sebuah kota dongeng yang sangat indah, budaya dan kekayaan yang tiba-tiba hilang ditelan lautan.


Beberapa telah mengklaim reruntuhannya terletak di lepas pantai Cornwall. Yang lain mengatakan bahwa Atlantis telah ditemukan di Laut Hitam.

Lokasi sebenarnya dari Atlantis berada di daerah Atlantik.

Editor : Admin
Sumber : http://weeklyworldnews.com

Share on :
Share

Lihat Juga Yang Berikut Ini :



Special Tips :

0 komentar:

Post a Comment

Aturan Dalam Berkomentar :

1. Silakan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan.
2. Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar.
3. Mohon Untuk Tidak Promosi Produk Disini (Dianggap Spam).
4. Bila Komentar Tidak Sesuai Aturan Diatas Maka Komentar Akan Saya Hapus.

<-- Thank's -->