Social Icons

facebook google plus email

Saturday, February 18, 2012

Cara Membuat Link Exchange Di Blog

Share on :
Link exchane atau yang lebih akrab disebut tukeran link adalah salah satu sarana yang dilakukan para blogwalker dalam menjalin hubungan dan persahabatan yang baik sesama blogwalker.

Mekanisme link exchange sendiri sabenarnya sangat mudah, "Alamat blog A dipasang / ditampilkan di blog B, dan alamat blog B dipasang / ditampilkan diblog A". Saya sendiri menyiapkan sebuah page khusus untuk sarana link exchange ini, silakan anda Lihat Disini untuk lebih jelasnya.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan melakukan tukaran link ini, seperti :
  • Posisi rangking blog anda akan semakin baik di search engine seperti Google, karena search engine dapat mengindex halaman blog anda dengan lebih baik.
  • Menjalin silaturahmi sesama blogwalker.
  • Meningakatkan trafik kunjungan ke blog anda.
  • Jika page range blog anda baik, memungkinkan anda bisa mendapatkan penghasilan sampingan dari program affiliasi dan adsense.
Berikut ini step-step yang sebaiknya anda lakukan untuk membuat link exchange :


 Langkah pertama adalah membuat kode link blog anda, berikut contoh kode link-nya :



Pada kode diatas ubah ("http://www.url-bloganda.blogspot.com") dengan url blog anda misalnya ganti dengan http://www.d-hidracyber.co.cc, kemudian pada (title="Deskripsi Blog Anda") ganti dengan deskripsi blog anda misalnya title="Sharing Knowledge About Information Technology" dan Nama Blog Anda pada pada (>Nama Blog Anda</a>) ganti dengan nama / judul blog anda misalnya >d'Hidra-Cyber</a>.
Hingga hasilnya menjadi seperti berikut ini



Langkah selanjutnya kita akan membuat sebuah halaman/page untuk menerbitkan link exchange blog,, disini anda bisa menggunakan page baru atau sekedar menambah gadget. Saran saya sebaiknya anda menggunakan sebuah halaman baru karena anda dapat lebih leluasa menerbitkan link blog dan daftar link blog yang bertukaran link dengan blog anda.

Login ke akun blog anda kemudian pilih Pages dan ambil Blank Page seperti gambar berikut :

Silakan anda berkreasi sendiri, buat ajakan kepada blogwalker lainnya untuk bertukaran link dengan anda. Sebagai contoh, silakan anda lihat di halaman Link Exchange milik saya. Jangan lupa tampilkan link exchange blog anda di halaman ini.

Saat ada blogwalker lain yang memberikan link blognya kepada anda, dan ia mengajak anda untuk bertukaran link, anda bisa menempatkan link tersebut di halaman ini, cara menambahkannya sangat mudah, setelah anda login ke blog anda pilih Pages kemudian klik edit halaman Link Exchange anda, setelah disain halaman link exchange anda muncul pilih tab HTML dan pastekan kode link tersebut disana atur sedemikian rupa sesuai selera anda kemudian klik tombol Update.


Setelah anda memiliki halaman Link Exchange, jangan hanya menunggu orang untuk mengajak anda bertukar link apalagi anda adalah pendatang baru di blogger, sebaiknya anda juga harus mencari blog lain yang memiliki fitur Link Exchange seperti anda dan ajaklah pemilik blog tersebut untuk tukaran link dengan blog anda.

Semoga info dari saya ini bisa bermanfaat untuk anda....
Salam Blogger....




Share on :
Share

Lihat Juga Yang Berikut Ini :



Special Tips :

0 komentar:

Post a Comment

Aturan Dalam Berkomentar :

1. Silakan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan.
2. Mohon Untuk Tidak Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar.
3. Mohon Untuk Tidak Promosi Produk Disini (Dianggap Spam).
4. Bila Komentar Tidak Sesuai Aturan Diatas Maka Komentar Akan Saya Hapus.

<-- Thank's -->